Pengembangan Aplikasi Permainan Edukasi Halang Rintang ‘ Running boy’

Authors

  • Muhammad Kahfi Djardjani Program Studi Manajemen Informatika, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia
  • Rayhan Vitto Gustiansyah Program Studi Manajemen Informatika, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia
  • Muhammad Aulia,ur Rahman Program Studi Manajemen Informatika, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia
  • Bagas Dwi Sulistyo Program Studi Manajemen Informatika, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia
  • Fitri Ariska Program Studi Manajemen Informatika, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia
  • Dodik Arwin Dermawan Program Studi Manajemen Informatika, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.58300/inovatif-wira-wacana.v1i2.299

Keywords:

SDLC, Permainan, Edukasi

Abstract

Game running boy merupakan game dengan tujuan untuk mengambil points sebanyak-banyaknya dengan berlari melewati rintangan yang ada. Anak usia 3- 6 tahun sedang mengalami masa keemasan  dalam hal perkembangan otak. Oleh karena itu, game ini diharapkan anak dapat membantu mempercepat meningkatkan konsentrasi, sensor motorik, dan kesigapan ketika melewati rintangan. Dalam game ini anak dapat berimajinasi lebih tinggi karena tampilan game yang kita buat ini 3D dimana seolah-olah anak yang memainkan game ini merasakan bahwa dia benar-benar berada ditempat game tersebut. Sasaran utama pengguna game ini adalah anak-anak yang cenderung lebih suka menghabiskan waktunya hanya dengan nonton kartun ataupun lainnya. Maka dari itu penggabungan teknologi dan perkembangan otak anak ini dinilai sebagai kolaborasi yang harus kita tingkatkan dan kembangkan. Aplikasi permainan ini dikembangkan menggunakan metode software develpoement life cycle (SDLC) waterfall

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-12-17