PENINGKATAN PELAYANAN PELANGGAN DAN PROMOSI UMKM LA SANO LIFE UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DAN ANGKA PENJUALAN

Authors

  • Edy Yulianto Putra Universitas Internasional Batam
  • Dennys Ng Universitas Internasional Batam
  • Jhon Wilson Universitas Internasional Batam
  • June Alvina Universitas Internasional Batam
  • Selina Ng Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.58300/abdiwina.v2i1.257

Keywords:

kepuasan pelanggan, pelayanan pelanggan, angka penjualan, exposure, promosi

Abstract

Pelayanan pelanggan dan promosi merupakan dua faktor utama yang menjadi ketertarikan konsumen dalam melakukan pembelian. Namun, suatu bisnis seringkali mengabaikan kedua faktor tersebut, sehingga pada akhirnya penjualan yang dilakukan tidak dapat berkembang secara maksimal. Kegiatan pengabdian kali ini bertujuan meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan, exposure toko, dan angka penjualan pada UMKM La Sano Life melalui kegiatan penyuluhan dan pelatihan yang berkaitan dengan cara memaksimalkan pelayanan kepada konsumen, serta cara melakukan promosi yang dapat menarik minat pembeli.  Melalui kegiatan ini, pengabdi berhasil meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan, exposure toko, dan angka penjualan mitra secara signifikan dalam waktu tiga (3) minggu. Pemilik bisnis dan karyawan La Sano Life harus senantiasa mengunggah konten informatif dan promosi secara berkala untuk memastikan adanya interaksi dengan konsumen, serta memperoleh kesempatan untuk meningkatkan angka penjualan. Mitra juga harus selalu mengingat bahwa pelayanan merupakan faktor utama untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, sehingga sikap pelayanan dalam melakukan interaksi dan transaksi dengan konsumen maupun pelanggan merupakan hal yang krusial.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-06-30

How to Cite

Putra, E. Y., Ng, D., Wilson, J., Alvina, J., & Ng, S. (2022). PENINGKATAN PELAYANAN PELANGGAN DAN PROMOSI UMKM LA SANO LIFE UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DAN ANGKA PENJUALAN. ABDI WINA JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, 2(1), 31–41. https://doi.org/10.58300/abdiwina.v2i1.257

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.